Kamis, 16 Desember 2010

Profil Petinju Manny Pacquiao


Manny Pacquiao adalah petinju dari Filipina yang sukses dalam dunia tinju. Dengan julukan Pac-man, dia berhasil mengalahkan beberapa petinju besar termasuk pemain senior Oscar De La Hoya. Penampilannya yang memukau membuat jutaan orang tergila-gila padanya. Tidak cukup dalam bidang olahraga ini, dia juga mencalonkan diri menjadi senator di Filipina dan sukses menjadi senator.

Beirkut ini adalah profil Manny Pacquiao, sang petinju professional, sang legendaris.

Nama: Manny Pacquaio
Julukan: Pac-man
Tinggi: 169 cm
Jangkauan: 170 cm
Negara: Filipina
Tanggal lahir: 17 Desember 1978
Tempat Lahir: Kibawe, Bukidnon, Philippines

Itulah profil singkat dari Manny Macquiao. Artikel ini ditulis di hari yang sama saat pac-man sukses mengalahkan petinju asal Meksiko, Margarito. Dia mengalahkan Margarito dengan menyelesaikan 12 ronde yang hebat, mampu membuat muka lawannya lebam, serta sukses mendaratkan pukulan kepada lawannya yang berakibat berdarahnya daerah bagian mata lawannya.

Mungkin kini Manny Macquiao bisa disamakan dengan Muhammad Ali, jika kita melihat rekor hebatnya yang sukses mengalahkan banyak petinju, termasuk Ricky Hatton yang di KO kannya. Itu adalah bukti bahwa petinju ini akan menjadi legenda. Bahkan seorang pengamat olahraga mengatakan bahwa dalam 10 tahun kedepan,tidak akan ada yang bisa mengalahkan Pacquiao.

Namun, di umurnya yang terus bertambah, mungkin saja Manny akan memutuskan untuk menggantung sarung tinjunya dan fokus pada dunia politik, yaitu menjadi senator. Tak diragukan lagi, dengan popularitas yang dimilikinya, semua hal dapat diraihnya. Mungkin juga Manny Macquiao akan pensiun setelah bertarung dengan Mayweather.

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar